Persekutuan Dosen dan Alumni: Pelayanan Yesus sebagai Role Model Mempersiapkan Pemimpin

by | Nov 16, 2023 | Kegiatan | 0 comments

Pergumulan bersama di internal para dosen Kristen UGM saat ini adalah semakin sedikitnya jumlah dosen Kristen, bahkan ada fakultas yang sudah tidak ada lagi dosen Kristen. Sedikit mahasiswa Kristen yang berminat untukmenjadi dosen di kampus UGM. Demikian juga dalam kepengurusan KKA GAMA dari periode pertama sampai keempat saat ini mengalami kesulitan pada saat regenerasi pengurus, sangat sulit menemukan alumni yang bersedia menjadi pengurus KKA GAMA. 

Berangkat dari pergumulan itulah maka tema renungan dan sarasehan pada persekutuan dosen dan alumni di rumah Ir. Rini Dharmastiti, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. (dosen Fakultas Teknik UGM) pada hari Minggu 24 September 2024 mengangkat topik tersebut diatas. Hadir sebagai pembawa firman yaitu Pdt. Indrianto Adiatmo, S.Pd., M.Min. Dalam renungannya hamba Tuhan dari Gereja Kristen Jawa Dagen Palur yang mendapat tugas khusus untuk pelayanan lintas budaya di Yogyakarta ini mengutip dari Injil Matius 20: 20-28 bahwa kepemimpinan dunia berorientasi pada kekeuasaan, jabatan, kedudukan, wewenang, sedangkan kepemimpinan kerajaan sorga berorientasi pada pelayanan. Jadi dalam kepemimpinan Kristen spirit-nya adalah menjadi hamba yang menjalankan misi Allah di dunia dan taat kepada Allah untuk mewujudkan visi-Nya. Pada bagian akhir Pendeta Indrianto mengingatkan dosen dan alumni Kristen, kita dipanggil untuk melaksanakan pemuridan untuk mendidik generasi penerus menjadi para calon pemimpin dengan role model kepemimpinan Yesus.

Pada saat sarasehan setelah ibadah banyak pemikiran dari dosen, alumni dan mahasiswa yang hadir untuk bersama-sama menjadikan pergumulan regenerasi dosen Kristen dan para pelayan di KKA GAMA. Pergumulan ini harus dikerjakan secara serius dan perlu sinergi dengan pengurus UKK dan PMK di UGM, bahkan pihak gereja sangat terbuka memberi dukungan jika diundang oleh pihak yang berotoritas di Kampus UGM. Pada kesempatan ini Profesor Nuryono sebagai pembina UKK UGM dan terlibat dalam pembangunan kawasan kerohanian juga menyampaikan perkembangan terbaru yaitu pihak kampus UGM sudah memberi fasilitas AC dan sound system dalam setiap bangunan. Kegiatan kerohanian mahasiswa Kristen pasti akan sangat tertolong jika pembangunan gedung pembinaan iman Kristen (GPIK) yang sedang dibangun dalam satu kawasan bersama gedung bagi pemeluk agama lain kampus UGM bisa selesai pada bulan November 2023.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA

KEGIATAN Lainnya

Pelayanan Konseling dan Terapi

Pelayanan Konseling dan Terapi

“Tubuh pun dapat menyimpan memori di masa lampau”, demikianlah sekilas ungkapan menggelitik dibalik terapi berbasis gerakan ini, yang kemudian dikenal sebagai terapi dengan kinesiologi. Dengan menggabungkan ilmu anatomi, fisiologi, dan mekanika, terapi ini dapat...

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

KKA GAMA senantiasa mengadakan perayaan hari besar Kristen terutama Natal dan Paskah setiap tahunnya karena pentingnya acara seperti ini untuk membangun fellowship, menguatkan iman dan menyatakan kesaksian. Demikian pula pada tahun ini alumni dan dosen Kristen UGM...