Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

by | Apr 30, 2024 | Kegiatan | 0 comments

KKA GAMA senantiasa mengadakan perayaan hari besar Kristen terutama Natal dan Paskah setiap tahunnya karena pentingnya acara seperti ini untuk membangun fellowship, menguatkan iman dan menyatakan kesaksian. Demikian pula pada tahun ini alumni dan dosen Kristen UGM mengadakan ibadah dan perayaan Paskah di Grha Pembinaan Iman Kristen (GPIK) Fasilitas Kerohanian UGM bertepatan dengan hari Kartini pada hari Minggu, 21 April 2024. Oleh karena itu panitia dan para pelayan sepakat untuk memakai dress code kebaya bagi perempuan dan batik bagi laki-laki.

Panitia Paskah dan para pelayan kali ini melibatkan para mahasiswa, alumni dan dosen baik sebagai worhip leader, singers, pemain musik maupun penerima tamu. Tema Paskah tahun ini adalah “Hidupku Bagi Kemuliaan-MU” yang didasarkan pada nats Alkitab dari 2Korintus 5:15, sedangkan pelayan firman disampaikan oleh Pdt. Hananto Kusumo, S.I.P., MSi. Teol. Beliau adalah seorang alumni Fisipol UGM yang pada saat ini menjadi pendeta jemaat di Salatiga, Jawa Tengah.

Acara Paskah dimulai dengan ramah tamah berupa makan siang bersama secara prasmanan sambil saling bercengkerama satu sama lain. Setelah itu dilanjutkan dengan ibadah yang cukup meriah karena sebelum ibadah Paskah ada penampilan Paduan Suara alumni yang mempersembahkan tiga lagu dan drama tentang perintah Tuhan Yesus kepada Petrus untuk menggembalakan domba-domba-Nya.

Pesan yang disampaikan oleh pengkotbah sesuai tema adalah memuliakan Yesus dapat terjadi jika kita menyadari bahwa Yesus mendamaikan diri dengan Allah Bapa bukan sekedar menggantikan menanggung kutuk akibat dosa, namun juga menghidupi hidupnya sebagai teladan. Kebangkitan Yesus itu merobohkan tembok pembatas pikiran kita yang gagal fokus, agar tetap pada kehendak Allah, bukan pada keinginan hati. Maka bejana hati kita itu perlu diisi dengan kasih penuh kepada Allah dan kerelaan hati untuk menghidupi panggilan-Nya.

Pada akhir ibadah ada juga sambutan dari Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Pengawas KKA GAMA yaitu Prof. Dr. Ir. Edia Rahayuningsih, MS., IPU.dan Ev. Drs. Tje Harfonso. Berdasarkan daftar hadir ada 91 orang alumni dan dosen beserta hadir dalam acara ini.

Selamat merayakan Paskah!

Video Paskah

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA

KEGIATAN Lainnya

Persekutuan Alumni Jogja Solo dan Semarang (Joglosemar)

Persekutuan Alumni Jogja Solo dan Semarang (Joglosemar)

Persekutuan KKA Gama Joglosemar merupakan wadah persekutuan alumni dari Jogjakarta, Solo, Salatiga, Semarang dan daerah sekitarnya. Persekutuan Joglosemar yang pertama kali pada tahun ini dilenggarakan pada hari Minggu 24 Maret 2024.  Tuan rumah persekutuan kali ini...

Manfaat Program Beasiswa Pendidikan 

Manfaat Program Beasiswa Pendidikan 

Salah satu program kerja KKA GAMA adalah pemberian beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dan anak-anak keluarga alumni Kristen Universitas Gadjah Mada. Program beasiswa ini sudah ada sejak tahun 2016, program ini digagas oleh pengurus KKA GAMA Periode II yang terus...

RAKER PENGURUS KKA GAMA 2024

RAKER PENGURUS KKA GAMA 2024

Pengurus KKA GAMA sudah menyelenggarakan Rapat Kerja bertempat di Omah Ijo Bangunjiwo Bantul pada Sabtu-Minggu, 13-14 Januari 2024. Rapat kerja yang diselenggarakan setahun sekali ini juga dihadiri oleh Dewan Pembina antara lain Prof. Dr. Ir. Edia Rahayuningsih, MS.,...