Penguatan Peran Dewan Pembina dan Dewan Pengawas KKA GAMA

by | Nov 23, 2023 | Kegiatan | 0 comments

Setelah kurang lebih sepuluh bulan berjalan semenjak pelantikan organ pelayanan KKA GAMA belum pernah rapat secara tatap muka langsung maka BPH Pengurus dan beberapa orang dari Dewan Pembina dan Dewan Pengawas KKA GAMA bertemu di Gedung Eureka Yogyakarta.pada hari Minggu 22 Oktober 2023. 

 Pertemuan bertujuan untuk memperkuat peran Dewan Pembina dan Dewan Pengawas sehingga bisa membangun sinergi dengan Pengurus KKA GAMA. Pertemuan ini tentu penting supaya masing-masing organ pelayanan bisa menjalankan tugas dan wewenangnya sehingga program kerja KKA GAMA dapat terwujud. 

Ada issu penting yang harus dipikirkan bersama-sama yaitu berkaitan dengan pembangunan kawasan kerohanian untuk lima pemeluk agama di kampus UGM yang sedang berlangsung. Pembangunan kawasan kerohanian yang dibiayai oleh pihak kampus UGM ini peletakan batu pertama pembangunannya sudah berlangsung pada 21 Mei 2023. Pembangunan kawasan kerohanian ini patut disambut gembira karena mencerminkan prinsip keadilan bagi semua civitas akademika di kampus UGM yang membutuhkan tempat ibadah dan pembinaan rohani. Salah satu gedung yang sedang dibangun dalam kawasan tersebut diantaranya adalah gedung untuk civitas akademika yang beragama Kristen di UGM yang kemudian akan disebut Graha Pembinaan Iman Kristen. 

Pengurus KKA GAMA mendapat informasi bahwa kampus UGM hanya bertanggung jawab untuk membangun gedung saja sedangkan untuk pengadaan perlengkapan dan fasilitas penunjang beserta pengelolaan selanjutnya diserahkan kepada masing-masing pemeluk agama yang akan menggunakan gedung tersebut.

Pengurus KKA GAMA bersama-sama dosen-dosen Kristen UGM sudah membentuk Tim Penggalangan Dana untuk menindak lanjuti hal ini, sebagai ketua adalah Prof. Dr. Ir. Edia Rahayuningsih, MS., IPU. Kebutuhan dana untuk membeli perlengkapan dan fasilitas gedung beserta pengelolaannya kurang lebih sebesar Rp 1,3 Milyard. Tim bersama-sama dengan pengurus dan dewan pembina dewan/pengawas sedang memikirkan pengelolaan gedung selanjutnya. 

Rencananya serah terima gedung dari pihak kampus kepada masing-masing pemeluk agama akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2023.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA

KEGIATAN Lainnya

Pelayanan Konseling dan Terapi

Pelayanan Konseling dan Terapi

“Tubuh pun dapat menyimpan memori di masa lampau”, demikianlah sekilas ungkapan menggelitik dibalik terapi berbasis gerakan ini, yang kemudian dikenal sebagai terapi dengan kinesiologi. Dengan menggabungkan ilmu anatomi, fisiologi, dan mekanika, terapi ini dapat...

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

KKA GAMA senantiasa mengadakan perayaan hari besar Kristen terutama Natal dan Paskah setiap tahunnya karena pentingnya acara seperti ini untuk membangun fellowship, menguatkan iman dan menyatakan kesaksian. Demikian pula pada tahun ini alumni dan dosen Kristen UGM...