PERAYAAN NATAL KKA-GAMA DAN UCAPAN SYUKUR PEMBANGUNAN GRHA PEMBINAAN IMAN KRISTEN

by | Jan 16, 2024 | Kegiatan | 0 comments

Keluarga Kristen Alumni Gadjah Mada (KKA-GAMA) telah mengadakan kegiatan perayaan natal yang dirangkaikan dengan ucapan syukur pembangunan Gedung Pembinaan Iman Kristen (GPIK) bertempat di Fasilitas kerohanian Sekip UGM pada hari Sabtu, 13 Januari 2024. Dihadiri oleh dosen, tenaga pendidik, alumni, dan mahasiswa, kegiatan ini berlangsung secara meriah. Kegiatan dimulai dengan adanya makan siang dan fellowship pada pukul 11.30 WIB, dilanjutkan dengan ibadah dan perayaan pada pukul 12.30-14.00 WIB.

Ibadah dan perayaan dibuka dengan puji-pujian yang dipimpin oleh tim pemusik yang merupakan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa. Penyalaan lilin kemudian dilangsungkan yang dilakukan oleh Ketua KKA, perwakilan Dewan Pengawas KKA, perwakilan Dewan Pembina KKA, perwakilan Ditmawa, dan perwakilan UKK. Setelah prosesi penyalaan, kelompok paduan suara KKA GAMA tampil memukau dengan memberikan dua pujian.

Khotbah dengan tema “Allah Melawat dan Membawa Kelepasan bagi Umat-Nya” yang diambil dari Lukas 1:68 dibawakan oleh koordinator Dewan Pengawas yaitu Ir. Winfrid Prayogi, M.Th. Dalam khotbah disampaikan mengenai bagaimana Allah setia dalam melawat kita sebagai umat-Nya, bahkan sudah terbukti sejak beribu-ribu tahun yang lalu. Besar lawatan Allah terlebih lagi bisa kita rasakan melalui kelahiran Yesus ke dalam dunia.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan narasi perjalanan pembangunan fasilitas kerohanian termasuk GPIK didalamnya yang disampaikan oleh Prof. Nuryono selaku Pembina UKK UGM dan anggota Dewan Pengawas KKA GAMA. Doa ucapan syukur juga dipimpin oleh Ir. Winfrid Prayogi, M.Th. Acara kemudian ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama. Meski acara sudah selesai nampak beberapa kelompok masih terlihat berbincang-bincang dan bercanda bersama.

Perayaan natal tahun ini terasa istimewa karena bisa diselenggarakan di “gereja kampus” yang selama puluhan tahun dirindukan keberadaannya oleh para mahasiswa pada masa tahun 1980-an dan baru terealisasi pada akhir tahun 2023. Sebagian besar para mahasiswa pada masa lalu dan sekarang sudah menjadi alumni merasa terharu dan penuh dengan ucapan syukur karena melewati penantian yang panjang. Meski para alumni sudah tidak bisa menikmati secara langsung tetapi manfaatnya pasti dirasakan oleh para mahasiswa sekarang ini.

Semoga perayaan natal yang sudah berlangsung bisa memberkati semua dan hadir dan semoga Gedung Pembinaan Iman Kristen ini juga menjadi awal yang baik untuk pelayanan mahasiswa dan seluruh civitas akademika di UGM.

VIDEO IBADAH

VIDEO PADUAN SUARA

VIDEO PENYALAAN LILIN

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA

KEGIATAN Lainnya

Pelayanan Konseling dan Terapi

Pelayanan Konseling dan Terapi

“Tubuh pun dapat menyimpan memori di masa lampau”, demikianlah sekilas ungkapan menggelitik dibalik terapi berbasis gerakan ini, yang kemudian dikenal sebagai terapi dengan kinesiologi. Dengan menggabungkan ilmu anatomi, fisiologi, dan mekanika, terapi ini dapat...

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

KKA GAMA senantiasa mengadakan perayaan hari besar Kristen terutama Natal dan Paskah setiap tahunnya karena pentingnya acara seperti ini untuk membangun fellowship, menguatkan iman dan menyatakan kesaksian. Demikian pula pada tahun ini alumni dan dosen Kristen UGM...