Persekutuan Alumni Jabodetabek

by | Dec 5, 2023 | Kegiatan | 0 comments

Jakarta, 25 November 2023 – Keluarga Kristen Alumni Gadjah Mada (KKA-Gama) wilayah Jabodetabek menggelar pertemuan bulanan pada hari Sabtu, 25 November 2023 di KIKI Catering, kediaman Heru Mandhiri (alumni Fakultas Teknik UGM). Pertemuan dihadiri oleh sekitar 50 orang alumni UGM yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.

Renungan dibawa oleh Dr. Ir. Sudi Ariyanto, M.Eng., alumni Fakultas Teknik UGM yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pengembangan Kompetensi BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Dalam renungannya, beliau menceritakan tentang pengalamannya dalam menjaga integritas dan iman di tengah tantangan.

Beliau pernah dihadapkan pada situasi di mana beliau harus memilih antara integritas atau jabatan. Pada saat itu, beliau diminta oleh atasan untuk melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang beliau anut. Beliau menolak untuk melakukan hal tersebut, meski hal itu dapat membahayakan karir beliau.

“Saya percaya bahwa integritas adalah hal yang paling penting dalam hidup,” katanya. 

bertekad untuk tetap teguh pada iman mereka, meski dihadapkan pada berbagai tantangan.

“Saya tidak akan mengorbankan nilai-nilai saya demi jabatan.”

Beliau juga menceritakan bahwa beliau pernah dihadapkan pada tantangan untuk meninggalkan iman Kristen. Pada saat itu, beliau ditawari jabatan yang lebih tinggi di sebuah perusahaan yang mengharuskan karyawannya untuk tidak beragama tetapi beliau menolak tawaran tersebut, meski hal itu dapat mempersulit karier beliau.

“Saya percaya bahwa iman kristen adalah bagian penting dari hidup saya,” katanya. “Saya tidak akan meninggalkan iman saya demi jabatan.”

Beliau juga menceritakan pengalaman beliau sebagai penerima beasiswa dari negara untuk melanjutkan studi doktoral di Jepang. Beliau mengatakan bahwa beliau merasa terpanggil untuk mengabdi kepada negara setelah negara telah memberikan kesempatan kepada beliau untuk menempuh pendidikan yang tinggi.

“Meski kita dicurangi oleh karena iman kita, kita harus tetap percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalan,” katanya “Dan kita harus tetap menjaga integritas kita, karena melalui itu orang-orang di sekitar kita akan melihat Kristus.”

Kisah dari pembicara memberikan inspirasi kepada para alumni UGM yang hadir dalam pertemuan tersebut. Para alumni tersebut

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA

KEGIATAN Lainnya

Pelayanan Konseling dan Terapi

Pelayanan Konseling dan Terapi

“Tubuh pun dapat menyimpan memori di masa lampau”, demikianlah sekilas ungkapan menggelitik dibalik terapi berbasis gerakan ini, yang kemudian dikenal sebagai terapi dengan kinesiologi. Dengan menggabungkan ilmu anatomi, fisiologi, dan mekanika, terapi ini dapat...

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

KKA GAMA senantiasa mengadakan perayaan hari besar Kristen terutama Natal dan Paskah setiap tahunnya karena pentingnya acara seperti ini untuk membangun fellowship, menguatkan iman dan menyatakan kesaksian. Demikian pula pada tahun ini alumni dan dosen Kristen UGM...