RAKER PENGURUS KKA GAMA 2024

by | Jan 18, 2024 | Kegiatan | 0 comments

Pengurus KKA GAMA sudah menyelenggarakan Rapat Kerja bertempat di Omah Ijo Bangunjiwo Bantul pada Sabtu-Minggu, 13-14 Januari 2024. Rapat kerja yang diselenggarakan setahun sekali ini juga dihadiri oleh Dewan Pembina antara lain Prof. Dr. Ir. Edia Rahayuningsih, MS., IPU., Drs. Agustin Iterson Samosir, M.Eng.Sc.,Magdawati Hadisuwito, SH dan Dewan Pengawas antara lain Prof. Dr.rer.nat. Nuryono, M.S., Ir. Didik Bintoro Cahyo, M.Div., dan Ir. Winfrid Prayogi M.Th.

Acara rapat kerja tahun ini bersamaan harinya dengan perayaan natal dan ucapan syukur pembangunan Grha Pembangunan Iman Kristen yang diselenggaran pada hari Sabtu 13 Januari 2024. Meski masih terasa lelah karena mempersiapkan dan mengikuti acara natal tetapi peserta rapat kerja tetap semangat karena memang sulit untuk menyamakan jadwal dengan pengurus yang berasal dari kota Yogyakarta.

Agenda pertama dalam rapat kerja ini adalah mendengar masukan dan saran dari Dewan Pembina dan Dewan Pengawas. Ada beberapa masukan yang sangat berharga bagi pengurus antara lain program kerja jangan overlaping dengan UKK/PMK/KMKK, program kerja yang sesuai dengan GBHP, perlunya MOU dengan DITMAWA dan KAGAMA untuk legalitas KKA GAMA. Perlu juga program jangka pendek untuk mahasiswa untuk menghidupkan GPIK. Ada juga saran perlunya penguatan pengurus, jika perlu diadakan reshufle supaya pengurus bisa berlari kencang.

Adapun agenda kedua yaitu membuat evaluasi dan perencanaan program kerja serta anggaran tahun 2024. Hasil evaluasi program kerja tahun 2023 meliputi empat bidang pelayanan yaitu Bidang 1 – Pelayanan, Persekutuan dan Pemerhati, Bidang 2 – Bisnis & Entrepreunership, Bidang 3 – Pelatihan dan Kerjasama dan Bidang 4 – Media, Penelitian dan Pengembangan. 

Ada beberapa program kerja yang berjalan dengan baik seperti pemberian beasiswa kepada enam orang anak dari keluarga alumni, persekutuan alumni, talk show mahasiswa maupun alumni, dengar pendapat dengan pengurus UKK dan kehadiran alumni sebagai narasumber dalam persekutuan mahasiswa di PMK/KMKK. Tetapi ada juga belum bisa berjalan baik antara lain realisasi kebutuhan keuangan, bakti sosial, misi integral dan pengumpulan biodata alumni.

Kepengurusan juga perlu dibenahi karena ada beberapa orang yang tercantum dalam struktur kepengurusan tetapi komitmen dan kinerjanya tidak jelas, sehingga perlu adanya komitmen ulang dan penambahan orang untuk memperkuat kepengurusan.

Ada juga topik pembicaraan tentang sejauh mana pengelolaan Grha Pembinaan Iman Kristen kedepan karena di satu sisi banyak alumni yang rindu untuk memberi dukungan tetapi ada kebijakan kampus yang harus dihormati berkaitan dengan pihak diluar kampus UGM.

Berharap dukungan segenap alumni supaya kinerja pengurus semakin baik pada tahun kedua dan ketiga kepengurusan KKA GAMA Periode IV.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA

KEGIATAN Lainnya

Pelayanan Konseling dan Terapi

Pelayanan Konseling dan Terapi

“Tubuh pun dapat menyimpan memori di masa lampau”, demikianlah sekilas ungkapan menggelitik dibalik terapi berbasis gerakan ini, yang kemudian dikenal sebagai terapi dengan kinesiologi. Dengan menggabungkan ilmu anatomi, fisiologi, dan mekanika, terapi ini dapat...

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

Ibadah dan Perayaan Paskah KKA GAMA

KKA GAMA senantiasa mengadakan perayaan hari besar Kristen terutama Natal dan Paskah setiap tahunnya karena pentingnya acara seperti ini untuk membangun fellowship, menguatkan iman dan menyatakan kesaksian. Demikian pula pada tahun ini alumni dan dosen Kristen UGM...